Sabtu, 22 Oktober 2011

PISANG ALIM (drama XI IPA A)

Di sebuah kampung seorang anak yang tinggal bersama ayahnya. Anak itu bernama Alim. Pada suatu hari Alim diduruh oleh ayahnya membeli pisang,

 Alim    : Pak!beli pisang pak!
Penjual : berapa dek?
Alim    : dua  pak!
Penjual : dua apa dek?
Alim    : dua sisir pak
Penjual : disini gak jual sisir dek
Alim    : maksud saya dua sisir pisang pak
Penjual : ohhhh....yang bener dong kalo ngomong sama bego
Alim    : iya deh pak ,saya tambahin deh tolol bego goblok dongo.
Penjual : bego itu nama saya goblok
Alim    : ohhh sory pak saya kan gak tahu
Penjual : iya udah nih pisangnya
Alim    : oh makasih ya  pak,saya pergi dulu dah!
Penjual : ya hati hati dek

            Setelah bebebrapa menit si penjual baru sadar bahwa si alim belum membayar pisang yang di belinya.

Penjual : eh,,kayanya anak tadi belum bayar pisannya?  Awas lo gue kejar lo
            Di lain tempat saat dalam perjalanan alim di jegat oleh beberapa preman

Preman1          :eh bocah apatuh yang lo bawa?
Alim                :makanan bang!
Preman1          :coba liat!
Preman2          :sini liat makanannya
Alim                :jangan bang ini buat bapak saya
Preman3          :sini,cuma liat doang si!
Alim                :bener ya bang cuma liat doang  
        
            Kemudian alim memperliatkan bawaanya itu
Preman1          :wah pisang ,gue paling suka tuh
Preman2          :gue juga suka
Preman3          : (langsung mengambiln pisang yang di bawa oleh alim) wah namanya rejeki
Alim                :bang  sini bang pisannya

            Preman itu lansung menghajar alim dengan membabibuta dan langsung pergi
            Kemudian,si penjual pisang tadi berasil menemukan alim yang sedang dalam keadaan terkapar
Penjual :Eh , gua temuin juga lu. Mana pisang gua, belum bayar udah pergi.
Alim    :Aduh bang, sebentar ya bang , pisang saya diambil sama preman, bantuin bang.
Penjual ­­: ah , kagak mau tau gua , pokoknya bayar dulu tuh pisang, enak aja beli kagak bayar.
Alim    : Ya udah, tapi habis saya bayar bantuinn saya buat dapetin pisang saya mlagi ya bang.
Penjual : Enak aja derita lu dikroyok preman,. Sini bayar pisangnya!
Alim    :Enggak ah!! Bukan saya yang makan, ngapain sya bayar.
Penjual : Eh, masih bocah ngelesnya banyak banget.
Alim    :Kalo mau minta bayaran, minta ke premannya aja sana !
Penjual :Wah lu, makin detik makin songong aja. Ya udah gua bantuin lu buat dapetin pisang lu lagi, tapi ntar kalo udah bayar ya!
Alim    : Nah gitu dong dari tadi!

            Kemudian Alim dan penjual pergi ke kantor polisi untuk melaporkan perbuatan preman preman itu
Alim    : misi pak saya pengen lapor tadi ada kejahatan terhadap saya.
Polisi    : siapa yang melakukannya?
Alim    : preman pasar pak tadi ada 3 orang yang cirinya yang pertama badannya yg bongsor yang kedua pendek ama bawel mukanya agak kearab araban pak, yang satu lagi mukanya agak putih lumayan cakep.
Polisi    : memangnya apa yang mereka lakukan?
Alim    : mereka mencuri pisang saya lalu saya dikeroyok.
Penjual : tolong segera diproses ya pak kasihan anak ini
Polisi    : maaf bapak ini siapa? Ayahnya apa siapanya?
Penjual : saya yang menemukan dia tergeletak dipasar
Polisi    : ya terimakasih bapak mau membantu anak ini dan kami dalam menindas kejahatan, selanjutnya akan kami proses
Amin dan penjual: makasih ya pak.

Setelah beberapa jam polisi dapat menangkap preman preman itu, lalu polisi menghubungi ali untuk datang ke kantor polisi untuk proses introgasi karena alim merupan korban kejahatan tersebut.
Polisi    :apa benar mereka preman preman yang anda maksud?
Alim    :benar pak mereka yan telah mencuri pisang dan mengeroyok saya
Polisi    :apa anda ingin menuntut mereka atas tindakan yang mereka lakukan kepada anda?
Alim    :saya ingin kembali pisang yang mereka curi
Preman1: elu terlambat,kalo mao sejam lagi gue kasih pisang gue
Preman2: iya nanti gue kasih juga pisang gue
Preman3: gue juga
Alim    :maksud kalian pisang beneran kan?
Preman1: ya enggalah kita kan ga punya duit mana bisa beli pisang
Alim    :yaudah pak penjarahin aja mereka mereka sudah melakukan tindak kejahatan mereka tidak  di butuhkan di masyarakat
polisi    : baiklah kalo itu yang anda minta.ayo ikut saya(kepada para preman)

            Akhirnya preman preman itu di masukan juga ke dalam penjara
Penjual : nah,sekarang bayar pisang gue(kepada alim)
Alim    : yah bang kan tapi saya gak dapet pisang
Penjual : lah tumah derita lu
Alim    : yaudah nih,berapasi harganya
Penjual : gratis dek
Alim    : loh,tadi katanya suruh bayar
Penjual : ya gue kasih gratis karnalo udah ngusir preman preman itu dari pasar jadi pasar bisa tenang       sekarang makasih ya dek.sekarang ayo ikut saya ke pasar
Alim    :ngapain pak?
Penjual: lu mao pisang gak?
Alim    :mao mao
Penjual : yaudah nanti gue kasih lo pisang sebanyak yang lo mao
Alim    :maksaih yak pak!
            Kemudian alim dan penjual keluar dari kantor polisi,dan akhirnya mereka berdua menjadi teman

                                                            The end

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons