Selasa, 01 Januari 2013

Kecewa dan Tahun Baru 2013







Hai teman, readers. 
Selamat Tahun Baru  (Rus: С Новым годом). Selamat datang 2013 !! 2012 sudah berakhir dan hanya menjadi kenangan. Tapi gak tau kenapa gua ngerasain tahun baru ini biasa aja. Padahal ini pertama kali gua ngerayain tanpa keluarga (gak dirumah), di luar daerah, yaitu di Jogja. 

Semalem gue ngerayainnya dengan keliling kota Jogja bareng temen- temen kampus. tapi gua berangkatnya setelah malam pergantian. jadi gua nonton perayaan di TV dulu, baru setelah itu kita jalan. Rute nya yaitu ke Jl. Malioboro- Tugu Jogja- UGM - Alun" Selatan pake motor. sebenernya sih gua sama temen- temen gak mau keliling pake motor karena udah pasti macet. Tapi karena situasi jogja dari magrib sampe jam setengah 12 ujan, jadi kita nunggu ujan reda dulu. lalu terpaksa deh kita semua bawa motor. daripada di kosan doang, bete. 


Gua dan temen- temen berangkat dari jam 00: 02 dan selesai muter- muter jam 02: 20.. capek sih, soalnya kejebak macet. tapi gua bisa liat begitu antusias nya orang- orang dan ramainya kota Jogja semalem. cuma yang bikin gua heran adalah, kenapa sih tiap tahun baru di seluruh dunia kayak gini? padahal gak ada sambutan dari langit atau dari bumi sendiri. alhasil, jadilah sesampai di kosan gue ngetweet tentang malem tahun baru yang biasa- biasa aja. walaupun saat itu penuh dengan sorak- sorai warga. dan perasaan gue....... Kecewa. 


inilah tweet gua semalem. sebanyak 6 tweet gue muntahkan akibat keheranan gua tentang malem itu,. : 



mana? mana? gue gak ngerasain. Tak ada sesuatu yang baru di bawah langit


tadi gue lihat orang- orang bersorak. berkumpul dan melontarkan kebahagiaan. tapi apa yang bumi dan langit lakukan.. Tidak ada!!

tadi gua keluar dan berusaha mencari sesuatu yang baru. tetapi usaha ini seperti menjaring angin. tidak ada hasil dan melelahkan

bumi tetap terus berputar, apa yang dilakukan hari ini akan dilakukan kembali di tahun depan. ya, begitu aja ...

gua menatap dan berusaha sadar bahwa ini baru, coba lihat !. tapi apa? itu udah ada dari dulu, dan seperti itu terus.. lalu, apa yg baru?


dan terakhir gue kasih makna filosofis apa tahun baru itu yang gua tulis pada 2011 akhir lalu: 

ini blog yang gue tulis tepat tahun lalu..









0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons