Minggu, 08 Februari 2015

Yuk ke Singapura!



(Cerita dapet promo tiket 10 ribu ke Singapura)

“Yeay! Terima kasih Air Asia, 100rb udah sampe sini (at Changi Airport)”



Begitulah kira-kira update-tan path gue ketika sampai di salah satu bandara tersibuk dan terbaik di dunia. Mendarat di bandara ini emang salah satu impian gue dari kecil yang akhirnya tercapai! Haha. Semua ini gak terlepas dari promo Air Asia 10 ribu yang berlangsung di awal desember 2014 lalu. Berkat keisengan gua buka website Air Asia dan tiba- tiba terpampang nyata di layar laptop sebelah kanan atas tulisan gede 10 ribu di sepuluh rute internasional. Gak mau nunggu lama, gua langsung kabarin temen gue yang juga punya rencana jalan-jalan murah ke Singapura.

Tentulah kesempatan ini kagak mau gua lewatin. Yaa lo hitung waras aja, penerbangan Jakarta- Jogja yang durasi 50 menit aja 400 ribu, lah ini internasional 1,5 jam Cuma 10rb dan ditambah sama pajak jadi 100rb. Akhirnya setelah melalui diskusi yang panjang, kita sepakat ke Singapura walaupun saat itu gue belum punya paspor. Syukurlah pas pesan tiket gak disuruh isi nomor paspor, jadi tiket bisa gua beli lewat online.

Gua pilih rute Bandung- Singapore karena promonya pas banget di liburan semester. Kebetulan di Traveloka promonya muncul juga, jadi gua pesan lewat situ karena lebih mudah. Setelah gua melunasi pembayaran, ketika gua cek kembali ke website Air Asia. Harganya udah naik seperti normal lagi. Berarti di penerbangan itu yang kebagian promo cuma rombongan gue, haha. Untung gercep! Kalo kagak postingan ini kagak kebuat deh..

Setelah dapet tiket berangkat, saatnya pikirin tiket pulang!.. nah diskusi panjang dimulai lagi deh. Gua kebingungan dan hampir putus asa ketika penerbangan Singapura ke Jakarta/ bandung di tanggal yang gua pengen mencapai satu juta Rupiah dan dibayar pake Singapore Dollar melalui Credit card, lah gue kan kagak punya. Duh, niatnya jalan- jalan murah kenapa baliknya malah jadi mahal!.

Setelah beberapa hari gua searching penerbangan dengan rute Singapura- Bandung/Jakarta/Surabaya, Kuala Lumpur – Jakarta tetap dikisaran hampir satu juta. Yang murah malah Kuala Lumpur- Kuching cuma 200 ribuan (Gua hampir tergoda saat itu karena dari Kuching kan bisa naik bus ke Pontianak dan dari Pontianak terbang deh ke Jakarta, lumayan bisa ke Kalimantan sekaligus. tapi kagak jadi).

Akhirnya berkat keisengan juga, gua nemu penerbangan promo Kuala Lumpur- Jogja seharga 500 ribu!, iya penerbangan internasional 3 jam cuma 500 ribu dari KLIA2! Tanpa embel- embel airport tax seperti di bandara Indonesia. Akhirnya kebingungan kami mencari jalan pulang pun berakhir.

Tiket dipesan melalui orang ketiga, abang temen gue, karena harus dibayar dengan kurs Ringgit pake credit card. Catatan buat kalian kalo pesan tiket keberangkatan internasional di Air Asia, pesanlah yang PP. biar bisa dibayar Rupiah dengan transfer ATM saja. Tapi gua gak nyesel juga sih, karena gak harus balik dari Changi dan bisa sekalian nyebrang ke Malaysia juga. 

Berdasarkan tanggal di tiket berangkat dan tiket pulang, kami punya waktu explore Singapura & Malaysia selama 8 hari.

Jadi berapa total biaya tiket penerbangan gue? PP Cuma 625 ribu, haha. Lebih murah kan dari biaya penerbangan domestik pergi-pulang?


Pengeluaran

Tiket Bandung – Singapore
Rp 100,000
Tiket Kuala Lumpur - Yogyakarta
Rp 525,000
Total
Rp 625,000

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons